Wednesday 9 October 2013

Tebak-tebakan Matematika? Siapa takut..

Assalamualaikum wr.wb

*sing*

“Happy birthday to you

Happy birthday to you

Happy birthday happy birthday

Happy birthday to you”


Pasti bingung kan kenapa aku nyanyi lagu “Happy birthday to you” ? hahah sebenernya aku gak lagi ulang tahun. Orang tuaku juga gak lagi ulang tahun. Trus siapa dong?

Jawabannya : tanyakan pada buku kalkulus. Lho kok tanya buku kalkulus?

Aaiiih banyak tanya nih *jitak kepalanya sampe benjol segede gajah*


Masih penasaran ya siapa yang ulang tahun?

Dari pada mikirin sampe kepala botak ga ketemu jawabannya. Lebih baik kita main tebak-tebakan matematika aja yuk? Berani ga?

Ga usah takut. Disini tebak-tebakkannya gak pake rumus Cuma pake cara kaya mau nyari volume kubus, balok, dll. Hahahha bercanda deng.

Yuk aaah keep smile. *joget ala caisar* haha salah pembahasan

Tebak-tebakan gahol ala matematika? Siapa takuuut

  • kenapa hayo si vicky selalu mengulang ucapannya kalau dia itu berumur “twenty nine my age ya” ?

jawaban:

karena eh karena si vicky itu ga bisa ngitung pake sempoa . dia aja bilang kalau dia itu labil ekonomi sehingga mempersuram kehidupannya dan mengganggu kemakmurannya sebagai calon lurah yang gak jadi.

Okeh, yang ini pasti garing. Dan saya yakin temen-temen ga ada yang ketawa *tepok jidat*
  • jika beno bisa menghabiskan mie ayam 1 mangkok  selama 5 menit. Kira-kira dia bisa menghabiskan waktu berapa lama untuk 10 mangkok mie ayam?

Jawaban :

Pastinya 1 bulan yang akan datang. Soalnya abis makan mie ayam 2 mangkok si beno langsung masuk rumah sakit buat operasi usus buntu.
  •     Hayoo siapa yang menemukan jangka sorong?
Jawaban :

Tolong yang nemuin jangka sorong di bawah meja hubungi ke nomer 081234567890 atas nama bapa bejo.
  •  Kira-kira kalau seorang pria mempunyai 4 orang istri dan 25 anak. Bakalan jadi apa ya pria itu?

Jawaban :

Pastinya bakalan jadi suami yang sayang sama istri-istrinya dan menjadi bapak yang bijak buat anak-anaknya.
  • Jika waktu yang dipelukan untuk memasak 1 bungkus mie instan adalah 3 menit. Berapa menitkah waktu yang diperlukan untuk memasak 30 bungkus mie instan sampai matang?

Jawaban :

Ya tetep 3 manit. Kan masaknya pake panci yang gede biar masuk semua. Lagian ngapain juga masak mienya satu-satu sampai makan waktu 90 menit alias 1,5 jam? Buang-buang waktu
  • Budi pergi ke pantai anyer bersama 6 orang temannya. Disana mereka bermain-main di pantai. Pada saat yang bersamaan mereka ingin ke toilet umum. Disitu ada bacaanya “ tarif WC umum : mandi = Rp. 3000, buang air besar = Rp. 2500. Buang air kecil = Rp. 2000” nah masuklah mereka ber-7 bersama budi. Setelah mereka keluar mereka mengumpulan uang sebanyak Rp. 17.500 dan memberikan ke penjaganya. Nah pertanyaanya : dari ke-7 orang tersebut, apa yang mereka lakukan masing-masing di dalam?

Jawaban :

Mana saya tahu. Kan saya bukan tukang ngintipin si budi dan 6 orang temannya. Sebenernya ada jawaban yang betul. Teman-teman bisa hitung sendiri dan tulis di kolom komentar.
  • Darto adalah seorang bapak tua yang tuna wisma. Ia hidup di pinggir jalan. Pada sore hari ia mencoba berjalan mengelilingi rumahnya yang kelilingnya 16000m, dengan panjang 40m, lebar 20m, dan tinggi 20m. Berbentuk menyerupai bangun datar apakah rumah pak darto?

Jawaban :

Ya ga berbentuk apa-apa. Kan pa darto tuna wisma, mana punya rumah.
  •     Premis 1 : semua katak adalah bebek
              Premis 2 : semua bebek disulap jadi kerbau

              Kongklusinya : maka kerbau menjadi apa???

Jawaban :

Kerbaunya jadi banyak....
  •  Kenapa superman pake celana dalamnya di luar?

Jawaban :

Karena superman gak lulus dimateri algoritma, permutasi apalagi kombinasi. Buktinya dia gak bisa mengkombine pakaiannya sendiri.
  •  Kenapa sumur adanya di ladang? Kenapa ga  di empang aja..

Jawaban :

Ya, karena bila ada sumur di ladang, bolehkah kita menumpang mandi. Kalau ada umur yang panjang, bolehkan kita berjumpa lagi.


Bagaimana tebak-tebakan matematikanya? Menyenangkan bukan? Yups, karena sejatinya matematika memang bukan untuk mempertakut atau mempersuram teman-teman semua. Buktinya kita masih bisa tertawa dengan tebak-tebakan di atas. Kalau ada yang gak ketawa. Mungkin dia lelah sehingga harus minum OPK = obat harus ketawa. Yang Cuma ada di toko matrial terdekat obatnya. Haha *just kidding*

Oke, semoga bermanfaat dikala teman-teman lagi galau diputusin sama vicky(lagi) hahaha.

See you again with me in other time. Byeee~~~ 

Wassalam

Inspired bye :
open here!

0 comments :

Post a Comment