Thursday 10 October 2013

Wanita Terbaik Menurut Ahli Matematika

Assalamualaikum saudari-saudariku seiman. Apa kabarnya nih?
Semoga masih dalam lindungan rahmat Allah SWT yaa. Aaamin
Hari ini kita agak serius sedikit ya pembahasan matematikanya. Karena kita akan membicarakan tentang wanita terbaik menurut si bapak matematika. Siapa lagi kalau bukan Al-khawarizmi. Nah! Mungkin pada postinganku sebelumnya sudah menjelaskan siapa sih al-khawarizmi itu?? Kalau teman-teman belum tahu. Kalian masih bisa ko buat membaca sejarah dari bapak kece itu. Nih tinggal buka aja  bacaan ini---angka 0? emang ada?
Okee kalau sudah tahu siapa bapak kece itu. Langsung saja kita ke pembahasan awal.
Nah bapak kece Al-Khawarizmi, ahli Matematika Islam pernah ditanya bagaimana pandangan beliau tentang wanita terbaik.
Begini nih jawaban Beliau :
Jika WANITA SHOLEHAH & BERAGAMA = 1
Jika dia CANTIK, tambah 0 kepada 1 = 10
Jika dia KAYA, tambah lagi 0 = 100 Dan,
jika dia DARI KELUARGA BAIK-BAIK, tambah lagi 0 = 1000
Tetapi jika yang “1” tiada, maka, tiada apa yang tersisa padanya kecuali sekelompok “ 0”
Subhanallah, begitu indah dan bijaknya jawaban ahli matematika ini, sebuah nasehat dari dua angka yang luar biasa didunia ini, yaitu 0 dan 1. Kedua angka inilah yang sampai hari ini digunakan sebagai dasar pembuatan mesin yang hari ini kita kenal sebagai angka Biner.
Tapi hari ini beliau tidak menjelaskan angka biner ini sebagai perangkat mesin atau dasar sebuah pemprograman. Tapi beliau menasehati kita semua bahwa tanpa agama kita bukanlah siapa-siapa dan tak bernilai sama sekali
Angka nol “0itu berharga karena adanya angka satu “1 didepannya. Sedangkan angka nol “0 tanpa angka satu, meski sampai tak terhingga jumlahnya tidaklah ada artinya.
Ingatlah duhai saudara-saudariku, balutlah dirimu dengan ketaatan dan keimanan sehingga engkau memiliki angka satu itu dan itu lebih baik meski engkau bukanlah orang yang cantik jelita atau gagah perkasa, bukan orang yang kaya ataupun bukan berasal dari keturunan yang terhormat.Tapi dirimu lebih baik dari pada orang yang tidak memiliki keimanan dan ketakwaan dalam dirinya. Karena mereka hanya memiliki angka nol yang tiada harganya.
Kethuilah saudari-saudariku Wanita shalihah ibarat sekuntum mawar yang datang dari surga, anggun di balik perisai ketegasan, cantik dalam balutan malu, berbinar dalam tunduknya pandangan mata. Ia lembut sekaligus tangguh, ia mempesona meski tak tersentuh, ia serahkan jiwa raga kepada Rabb-nya.
Wanita Shalihah memiliki hati seperti embun yang merunduk tawadhu' di pucuk-pucuk daun. Seperti karang berdiri tegar yang disirami air hujan. Memiliki iman seperti bintang, terang benderang menerangi kehidupan.
Oleh sebab itu saudari-saudariku marilah kita menjadi wanita sholehah yang beragama dan senantiasa menghabiskan waktu untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT. Dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang senantiasa diridhai oleh-Nya. Bukan mengerjakan kegiatan yang jelas-jelas banyak kemudharatannya.
Semoga artikel ini bisa dijadikan tambahan ilmu untuk saudari-saudariku sekalian. Saya juga masih banyak kekurangan sebagai muslimah. Oleh sebab itu marilah kita sama-sama belajar untuk menjadi wanita terbaik seperti yang dikatakan oleh bapak keve Al-khawarizmi tersebut. Yaitu yang bernilai 1000, bahkan bernilai berarti dimata tuhan kita. Yaitu Allah SWT. Aaamin ya rabbal alamin.
          Sampai jumpa di episode berikutnya ya! Salah ukhuwah untuk saudari-saudariku yang seiman.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. J

Inspired :
kaligrafi

0 comments :

Post a Comment