Sunday 13 October 2013

Sigma, Integral For Excelent!

Assalamualaikum


Hallo sobat matematika semuanya. Sekarang ada yang spesial nih karena sekarang aku mau membahas tentang organisasi matematika yang ada di kampusku. Yup di kampus UHAMKA tercintaa...
Nah! Mari kita kepoin apa sih organisasi matematika yang ada di kampusku ini? Trus kerjaannya ngapain aja sih para aktivis di dalamnya? Penasaran kan?hahha

HIMATIKA adalah kepanjangan dari HImpunan MAhasiswa matemaTIKA. Yang berada di bawah naungan KM UHAMKA. Organisasi ini baru berdiri pada tanggal 11 November 2011 kalau tidak salah. Wew berarti masih muda yaa? Hehe betul banget karena himpunan ini dulu bergabung ke dalam HIMA P. MIPA. Yang terdiri dari HIMA Fisika, Biolagi dan Matematika.

Nah pada saat didirikan pun HIMATIKA masih ilegal karena pada saat itu masih ada HIMA P. MIPA. Tetapi saat tahun 2012 HIMATIKA menjadi LEGAL. Karena para atasan di UHAMKA berpendapat kalau HIMA di jadikan per PRODI saja. Dan akhirnya berpisahlah dari Fisika dan Biologi. Dan HIMA P. MIPA pun sekarang sudah tak ada.

HIMATIKA mempunyai ruang lembaga di Graha Mahasiswa yang letaknya di lantai 2 dan tepat di samping kamar mandi dan HIMAGEO. Kalau teman-teman mau main juga boleh. Masuk saja ke Graha Mahasiswa yang letaknya di belakang gedung C kampus FKIP UHAMKA Ps. Rebo dan didepannya adalah halaman parkir motor.

Oh iya. Dari tadi aku belum memberi tahu ya apa sih “Sigma, Integral for Excelent! “ itu? Yup, itu adalah jargon HIMATIKA. Kalau kalian ketemu sama anggota HIMATIKA kagetkan saja dengan berteriak “HIMATIKA?” pasti mahasiswa yang kamu kagetkan itu langsung jawab seperti judul postanku di atas..

Mungkin teman-teman belum tahu ya apa si makna dari jargon di atas? Nah mari kita jabarkan kata per kata. SIGMA = Jumlah, INTEGRAL = Naik, for Excelent = Terbaik. Jadi kalau di satukan “jumlah, naik untuk terbaik?” haha bukan begitu. Tapi, semakin bertambah semakin tinggi juga untuk menjadi yang terbaik. Kalau salah tolong diberi tahu ya teman-teman HIMATIKA yang lain. Haha kalian bisa memberi komentar di kolom komentar hoho.

Sekarang kita bahas apa sih yang dilakuin para pengurus dan anggota di HIMATIKA? Ehm kalau ditanya ngapain aja. Jawabannya adalah banyak. Di HIMATIKA kita mecoba untuk mensejahterakan mahasiswa khususnya prodi Pendidikan Matematika. Kita mempunyai program kerja yang ranah akademik. Seperti Study Club, English Club, Mading, Bank Soal, PPD, dll. Semua berkaitan dengan Matematika. Yaiyalah wong Himpunan MAhasiswa MATEMATIKA. Masa iya isinya Biologi atau Fisika haha.

Oh iya di HIMATIKA kekeluargaanya sangat solid antara adik tingkat dengan kakak tingkat. Mereka mau mengajari adik tingkatnya kalau ada mata kuliah yang tidak di mengerti. Pokoknya enggak nyesel ikutan organisasi dan enggak buang-buang waktu juga. Justru dengan ikutan organisasi kita ditantang untuk bisa membagi waktu. Antara waktu kuliah dan organisasi.

Oh iya banyak yang bilang kalau kita ikutan organisasi nilai kita jelek. Ehm jangan salah mahasiswa di HIMATIKA semua nilainya alhamdulillah bagus-bagus lho hoho. Jadi jangan takut nilai kamu turun ketika ikut organisasi. Dari pada nongkrong-nongkrong enggak jelas atau ngerumpi yang belum tentu jelas ke absahan mending gunakan waktu sebaik-baiknya untuk mencari ilmu dari pengalaman-pengalaman.

Sudah dulu yaa.. tanganku sudah pada keriting nih digigit keyboard netbook haha. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Salam aktivis dari diriku.

HIMATIKA? Sigma, Integral for Excelent!

Wassalam

0 comments :

Post a Comment